Pengikut

Rabu, 02 Maret 2011

Kompone-komponen Komputer

1. MotherBoard atau sering disebut dengan MainBoard
Motherboard adalah sering disebut dengan papan dimana semua komponen-komponen komputer di letakkan disini. Jika terjadi kerusakan pada motherboard otomatis komputer tak kan bisa dioperasikan.
2. Hardisk Drive
Hardisk Driver adalah sebuah alat penyimpanan terbesar serta permanen. Semua data-data akan disimpan didalam hardisk tersebut. OS akan disipan didalam hardisk. Setelah penyimpaan dari memory maka akan dilanjutkan di dalam Hardisk. Jika hardisk dalam masalah maka OS tidak akan berjalan.
3. Cd-Rom
Cd-Rom adalah tempat untuk membaca Kaset atau dvd. Cd rom terbagi atas :
- Cd-rom
- Dvd-rom
4. Floppy Driver
Floppy disk adalah tempat penyimpanan data selain hardisk. Alat untuk penyimpanan data di dalam Floppy ini adalah Disket. Namun karena kecanggihan zaman floppy sudah jarang digunakan. Telah dapat digantikan oleh Flashdisk yang USB.
5. Memory
Inilah Memory tempat penyimapan data sementara yang selanjutnya akan dilanjutkan kedalam hardisk drive. Memory mempunyai banyak tipe , sekarang tergantung komputer memory mana yang dibutuhkan.
6. VGA-card
VGA-Card adalah sebauh alat yang ditempatkan di slot PCI pada motherboard . Diamana fungsinya meletakan kabel dari monitor ke VGA. jika ada kerusakan yang ada pada VGA-Card otomatis monitor tidak akan hidup.
7. Monitor
Monitor adalah Suatu alat Output yang diamna menunjukakan hasil pekerjaan yang kita gunakan. Macam-macam monitor sekarang sudah banyak.
8. Kabel IDE
Kabel IDE adalah kabel yang diamana untuk menyambungkan hardisk driver , cd-rom , floppy driver ke motherboard.
9. Kabel Pin.
Kabel pin adalah kabel yang menghubungkan tombol power , lampu power , dan speaker yang ada didalam cpu.
10. Power Supply.
POwer Supply adalah suatu alat yang menyaluirkan listrik kedalam motherboard dan motherboard akan membangkitkan segala komponen-komponnen lain.
11. Processor
Processor adalah alat yang sangat dibutuhkan dalam CPU. Processor sering disebut juga sebagai otak komputer. Yang mana semua komponen komputer di kendalikan oleh processor. Proceossor mempunyai beragam macam.
12. Fan

Fan adalah Alat untuk mendinginkan processor yang sedang bekerja.
13. Keyboard
Kayboard adalah alat input yang digunakan untuk mengetik dan memberi perintah dalam melaksanakan suatu pekerjaan. Janis Keydboard sekarang ada yang ps/2 dan Yang USB
13. Mouse
Mouse adalah alat input juga sama dengan keyboard. Fungsi mouse adalah menjalankan perintah yang kita lakukan.
13. Kabel power./
Kabel Power adalah kabel yang menghubungkan power supply de listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar